Chit Chat w/ Hani

Tuesday, February 6, 2007
Semenjak kakak ipar gw meninggal Maret tahun lalu Hani mulai mengerti ttg kematian, waktu suami jane meninggal gw ga susah untuk pergi ninggalin Hani dirumah, padahal biasanya selain ke kantor dia masih susah buat gw tinggalin. Semenjak itu gw jadi pengen tau reaksi dia kalo seandainya salah satu dari kami berdua ga "ada", soalnya kalo ayahnya sich ga pernah mau ngebahas soal itu, kata dia gimana entar aja, maunya sich gitu tp mengambil pelajaran dari kematian suami neng ini gw jadi khawatir aja, apa yg akan terjadi ma anak2, iya kalo dapet ibunya lebih sholihah dari gw kalo sebaliknya.... aduh... cape2 gw kerja ninggalin anak2 dari pagi sampe sore kalau hasilnya yg nikmatin "ibu tiri yg kejam" gimana coba... amit amit dech... ( korban sinetron.com :D )

Suatu siang gw lagi leyeh2 di kamar berdua si hani, trus iseng dech gw tanya....

gw : kak, kalo bunda meninggal gimana?
hn : ga boleh, bunda ga boleh meninggal nanti hani sedih, ga bisa maen lagi sama bunda
gw : mangkanya kalo lg sholat berdoa sama Allah, minta supaya ayah bunda dikasih umur panjang...

Semenjak itu setiap kali sholat maghrib ( krn dia lg belajar so dia setiap maghrib selalu ikutan ma kita ) dia selalu berdoa minta supaya ayah bunda banyak rejeki ( waktu itu sampai disebutin minta TV dan AC buat dikamarnya, .lol. ) dan panjang umurnya... Aminn...
Semoga dikabulkan Allah ya nak doamu.....

Hari lainnya gw iseng2 lagi nanya soal kematian ma Hani ( pada dasarnya gw emang seneng godain dia, apalagi sampe dia marah /sedih )

gw : kak, sayang ga sama bunda ?
hn : sayang dong...
gw : sayang mana sama ayah ?
hn : hmm... sayang bunda
gw : wah nanti ayahnya sedih dong....
hn : hhmm... iya dech sayang dua duanya
gw : trus kalo bunda ga ada sedih ga?
hn : sedih dong...
gw : kalo ada bunda baru gimana ?
hn : gimana ya...? mungkin Hani masih keingetan bunda terus, tp nanti lama2 Hani bisa sayang sama bunda baru....
gw : *nangis gegerungan*

Malemnya gw cerita ma suami, ama dia diketawain... ktnya, " mangkanya jangan suka iseng nanya hal gituan.... " *speechless.mode on*
 
posted by Teteh Bunda at 8:15 AM, |

2 Comments:

Tapi emang sok resepnya lamun ngaheureuyan budak teh (cari perhatian ketang ,emakna,heee. hiks.......ke mah lama2 sayagn sama bunda baru???? hiks.......itu mah ungkapan polos anak, artinya teh bener, heeeee
makanya Bun, dari sekarang siapin calon buat pengganti Bunda, he...he..he, bo'ong deng.
Si bungsu pernah nangis sesegukan, gara-gara kuceriatin suatu saat aku bakal meninggal, dia sedih kalau suatu saat bakal berpisah selama-lamanya dengan ortu.
Akhirnya aku "ditegur" sama Tins, jangan cerita lagi hal-hal yang anak kecil belum siap nerimanya