Hani Belajar Shaum

Friday, September 14, 2007

Kemaren adalah hari pertama puasa, kaka Hani tahun ini belajar berpuasa lagi. Beberapa hari sebelumnya dia bikin prakarya di sekolah yg ditulisi " Bangunkan aku untuk sahur ya bunda..." nah gw langsung bilang ma dia bahwa ntar kalo dibangunin ga boleh susah secara tahun lalu dia susah banget dibangunin, dia janji ga akan susah katanya en ternyata Alhamdulillah dia menuhin janjinya kemaren pas sahur dibanguninnya mudah banget. Abis gw siapin makanan plus susunya gw bilang ma dia :

gw : kaka, nanti kalau ga kuat bukanya jam 12 ya, kayak kaka pulang sekolah gitu

hani : ga mau, orang Hani mau buka nya maghrib

gw : oh, ya syukur kalo gitu, tp kalo ga bisa pas dhuhur ya *keukeuh* secara thn lalu dia jam 10 pagi dah makan

hani : ga mau pokoknya hani mau maghrib aja * lebih keukeuh*

gw nyengir aja pengen tau juga bener ga ni anak mo buka maghrib, pas jam 10 pagi gw nelpon kerumah pengen tau kondisi si kaka, bener aja pas halo dia langsung ngomong,

hani : Bunda, hani lapar, hani mau buka dhuhur aja ga mau sampe maghrib

gw : *nyengir* boleh... mangkanya dibilangin juga, tadi maksa mo maghrib

hani : kali ini ga mau bunda, ga mau sampe maghrib

gw : iya dech, tp besok musti sampe jam 3 ya, ga boleh sampe dhuhur

hani : *pasrah* iya dech

Sore pas perjalanan menuju rumah, si kaka nelpon, en tau apa katanya ?

hani : bunda tolong beliin es buah, hani penegn es buah soalnya hani blom buka

gw : hah... hebat

gw senenng banget pas denger ternyata dia masih blom batal, ayahnya langsung mo ngomong ma si kaka trus ditanya mau apa selain es buah soalnya kita lagi menuju RS ga bisa beliin , akhirnya dijanjiin dibeliin vitamin aja sementara es buahnya besok aja.

Waduh, senengnya gw, udah setiap hari dia mau sholat, ikutan tarawih setiap malem eh puasanya juga sukses sampe maghrib, semoga kamu kuat sampe sebulan ya nak....

 
posted by Teteh Bunda at 3:31 AM, |

0 Comments: